Edited by Chela. Powered by Blogger.

Tampil Glowing saat Hamil dengan Skincare Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tampil Glowing saat Hamil dengan Skincare Untuk Ibu Hamil dan Menyusui  ~ Ada yang berbeda dari kehamilan keempat untuk anak ketiga ini. Loh, hamil lagi toh? Hahaha... Iya bund, alhamdulillah kami diberikan rejeki. Datangnya bersamaan dengan pengumuman Pendidikan Guru Penggerak. Duh.... Rejekinya dobel nih. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Alhamduillah...


Apa yang berbeda? Yang jelas kehamilan terasa lebih berat apalagi di tiga bulan pertama, mual muntah dan sangat tidak bersahabat dengan dapur dan aroma masakan. Masih bisa ke sekolah tetapi setelah pulang yang ada cuma tiduran terus. Dan yang paling saya rasakan adalah saya menjadi lebih tidak percaya diri untuk di depan kamera.


Baca juga : Kehamilan Ketiga dan Drama Trimester 1 


Sejauh karena tuntutan tugas dan dokumentasi guru penggerak, selama hamil ini saya sangat jarang berswafoto. Aneh? Saya merasakan iya banget karena ketika hamil Mutiara dulu saya sangat senang sekali berdandan, foto, bahkan harus selalu tampil cantik dimanapun. Meskipun saya mengalami perubahan warna kulit terutama di bagian leher dan membuat wajah terlihat kusam.




Sekarang, semenjak bulan kedua saya merasa bahwa wajah tidak secerah biasanya. Sudah merasa wajah kusam dan leher menghitam meskipun beberapa teman di kantor mengatakan bahwa kondisi wajah saya jauh lebih bersih dari hamil Mutiara dulu. Bingung donk saya hahaha. Tetapi memang sih karena keharusan ke sekolah yang membuat saya setiap pagi di weekdays mau untuk mandi dan bersolek. Itupun saya mengalami kondisi cushion yang tidak mau menempel di wajah. Jadi ya terkesan mbrudul gitu.


Namun yang benar-benar saya usahakan agar tidak malas adalah skincare-an. Meskipun malas untuk bermake up tetapi jangan sampai wajah ini tanpa sentuhan pelembab dan sunscreen. Bagi saya kesehatan kulit wajah itu penting karena ini termasuk salah satu aset dalam diri. Makanya, skincare itu wajib apalagi sekarang saya harus benar-benar memilah kandungan skincare yang aman dan ramah untuk ibu hamil dan menyusui.


Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Nah, siapa disini yang masih cuek dengan rangkaian perawatan wajah yang dipakai? hmmm. Yuk bund kita pahami dan cek apakah kandungan skincare yang ada di meja rias kita itu aman bagi ibu hami dan menyusui. Takutnya kalau kandungan skincare kita kurang aman juga akan berpengaruh ke janin, kan. Makanya, teliti sebelum membeli itu perlu dan jangan hanya tergoda karena viral atau cocok di orang lain.


Percaya kan kalau memilih skincare itu seperti milih jodoh. Mana yang cocok di kita karena cocok di kita belum tentu cocok di kamu. Itulah mengapa kunci utama selain dari kandungannya juga kita wajib mengenali kondisi kulit wajah. Pastinya beberapa kandungan dibawah ini kita sudah tidak asing lagi. Yuk lah kita cari tahu kandungan apa saja yang memang aman untuk ibu hamil dan menyusui.


1. Salicylic Acid

Yang punya masalah kulit berjerawat tentu tidak asing dengan kandungan ini. Asam salisilat nyatanya cukup aman untuk ibu hamil. Biasanya terdapat pada produk pembersih wajah dan toner yang mengandung bahan ini. Tapi ingat, sebaiknya gunakan produk dengan salicylic acid tidak lebih dari 2% ya.

2. Hyaluronic acid

Kandungan ini biasanya untuk mengatasi masalah kulit kering. Ibu hamil juga rentan mengalami kondisi kulit kering dan Hyaluronic acid ini bisa jadi solusi untuk membantu menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Kandungan ini disebut tidak memiliki pengaruh pada janin atau bayi sehingga aman dipakai di masa kehamilan maupun menyusui.


3. Niacinamide

Kandungan produk skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui adalah Niacinamide. Niacinamide aman karena berasal dari vitamin B3. Selain itu ada kandungan antioksidan.

Tujuan dari kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini adalah untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, hingga meningkatkan elastisitas kulit.


4. Vitamin C

Kandungan ini aman sebab berfungsi untuk meningkatkan kolagen pada kulit. Fungsi kolagen pada kulit adalah untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti melasma atau kondisi kulit yang menggelap. Yang sudah mulai menggelap jangan lupa vitamin C nya. hihihi.


5. Titanium Dioxide

Biasanya kandungan ini kita temukan di produk sunscreen atau tabir surya. Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini bisa menangkal radiasi sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Titanium dioxide bisa melindungi kulit yang sering terpapar matahari secara langsung.



6. Zinc Oxide

Selain titanium dioxide, kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui di produk sunscreen atau tabir surya adalah zinc oxide. Meskipun bisa terserap oleh kulit, kandungan ini tetap ada di permukaan kulit.

Bagi para bunda yang sering melakukan aktivitas di luar dan terpapar sinar matahari, sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan memiliki kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. 


Setelah mengetahui 6 dari kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, saya jadi galau nih ternyata masih ada yang belum memenuhi salah satu dari kandungan diatas. Huhuhu. Ini nih pentingnya kita aware bahwa kandungan skincare saja harus benar-benar selektif. 


Untungnya sekarang ini banyak sekali produk skincare yang lebih ramah bagi para ibu hamil dan menyusui. Jadi meskipun kita sedang hamil dan mengalami kondisi perubahan diri termasuk kondisi kulit karena pengaruh hormon, kita tetap bisa tampil cantik ya bund, Salah satunya dengan memilih rangkaian dari Gabag Beauty Glowing Package. 


Gabag Beauty Glowing Package, Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Iyes, sekarang kita bisa leluasa banget memilih skincare yang khusus diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Salah satunya adalah rangkaian perawatan supaya kita tampil glowing dari Gabag Beauty ini. Gabag Beauty Glowing package ini terdiri dari :

– 1 pcs Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream
– 1 pcs Hydrating Night Cream
– 1 pcs Face Wash




Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui.
Sunscreen / UV Protection yang memiliki kandungan Avocado Oil. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya serta melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit menjadi sehat bernutrisi.

SPF 30++
Cocok untuk semua jenis kulit.
Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi :
Water, Butyrospermum Parkii Butter ( Shea Butter ), Zinc Oxide, , Cetyl Alcohol, avocado oil




Gabag Beauty Hydrating Night Cream – Night Cream

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap. Diperkaya dengan Avocado Oil, niacinamide, licorice dan algae. Melembabkan dan Menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Bangun esok pagi dengan kulit wajah lebih cerah dan sehat serta kencang alami.

Komposisi :
Aqua, Niacinamide, betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, avocado oil, Macrocystic Pyryfera Extract


Gabag Beauty – Gentle Face Wash

Gabag Beauty Gentle Face Wash yang merupakan pembersih wajah bertekstur gel. Dengan Formula lembut untuk kulit sensitif diperkaya dengan collagen dan avocado oil untuk kulit tampak lebih kencang, bercahaya dan lembab.


Gentle Face Wash ini mengandung bahan-bahan baik untuk menyehatkan , melembapkan, mencerahkan , mengencangkan serta membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, ,membersihkan kotoran dengan lembut, seperti (kotoran, polusi udara, tumpukan minyak di wajah dan residu dari make up) sehingga kulit akan tampak menjadi lebih sehat dan #SemakinCerah.

Our Main Ingredients
  • Avocado oil : Melembabkan kulit
  • Collagen : Membersihkan & mengencangkan kulit
  • Niacinamide: Memperbaiki tekstur kulit, Meredakan peradangan kulit, mengecil.


Nah bagaimana nih sudah tercerahkan donk ya bahwa memperhatikan kandungan skincare apalagi bagi ibu hamil dan menyusui itu sangat penting. Apalagi sudah ada Gabag Beauty yang bisa membuat ibu hamil semakin cantik dan glowing. Serangkaian skincare untuk ibu hamil dan menyusui dari Gabag ini cuma dibandrol dengan harga 185 ribuan saja loh. Belinya langsung saja klik websitenya Gabag ya. 


Cuss bunda, bilang sama suami untuk segera cek out keranjang belanja skincarenya. Xixixix. 

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)